Sabtu, 4 Mei 2024

Kota Surabaya dan Seluruh Wilayah Jatim Akan Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim), akan cerah hingga kabut seharian ini, Jumat (11/8/2023).

Dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik) beserta sebagian wilayah Jatim seluruhnya cerah pada pagi hari.

Siang sampai sore hari, potensi cuaca berawan ada di Kota Batu, Kabupaten Jember, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Malang, Lumajang, Pacitan, Trenggalek dan Tulungagung.

Sementara malam hari, Kota Batu, Kabupaten Bojonegoro, Gresik, Kabupaten Blitar, Kabupaten dan kota Kediri, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Lumajang, Pacitan, Sampang dan Sidoarjo seluruhnya berawan.

Suhu udara di Jatim berkisar 12-34 derajat celcius dengan kelembapan udara 45-100 persen. Angin dominan berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Adapun untuk kondisi cuaca perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan secara umum seluruh wilayah akan berawan.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 18 knots (33 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knots (30 km per jam).

Masyarakat pesisir juga diminta mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs