Senin, 29 April 2024

Kunker di Jatim, Jokowi Presiden akan Meresmikan Pasar di Kota Batu hingga Smelter di Gresik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (14/12/2023), punya sejumlah agenda dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur.

Rombongan Presiden berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Di Jawa Timur, RI 1 akan meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) secara simbolis, yaitu TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Sesudah itu, Kepala Negara akan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah.

Kemudian, Presiden akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Malang, serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang.

Sore harinya, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik. Di Gresik, Jokowi punya agenda meresmikan ekspansi PT. Smelting.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs