Senin, 29 April 2024

Lecehkan Karyawati, Ketua DPC Demokrat Probolinggo Dicopot

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat waktu ditemui di Grahadi, Senin (13/2/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Emil Elestianto Dardak Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur mengatakan bahwa pihaknya sudah mengambil langkah tegas terhadap dugaan kasus pelecehan yang melibatkan kadernya di Probolinggo.

Saat ini Dedik Riyawan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat telah dinonaktifkan dari jabatannya, karena dugaan pelecehan atas karyawati inisial P pada Rabu (8/2/2023) lalu.

“Sebelum teman-teman tahu, sudah ada langkah yang diambil Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan  (BPOKK) Demokrat Jatim untuk menjaga martabat dan marwah organisasi. The leader has change,” kata Emil kepada di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/2/2023) malam.

Dedik sendiri, kini telah ditahan di Mapolres Probolinggo Kota karena dugaan pelecehan pada karyawatinya. Dari informasi yang dihimpun, Dedik ditahan sejak Kamis (9/2/2023) lalu.

Emil melanjutkan, untuk sementara waktu posisi Dedik sebagai Ketua DPC digantikan Mugianto Ketua BPOKK sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Kami menghormati proses hukum, untuk sementara statusnya dinonaktifkan. Dan, saya mendapatkan amanah sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo,” ujar Mugianto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/2/2023).

Mugianto menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mengambil sikap tegas dan terukur apabila ada kader yang berurusan dengan hukum.

Menurutnya, sudah menjadi komitmen Demokrat agar sebuah kepengurusan diisi oleh kader yang mendapat trust dari publik.

“Kami tidak ada keraguan, demi martabat dan kepercayaan publik kami mengambil sikap tegas. Kami menghormati proses hukum yang berjalan,” jelas Mugianto.(wld/abd/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs