Kamis, 25 April 2024

Light Parade Menambah Gemerlap Jalan Tunjungan hingga Gubernur Suryo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Light parade digelar di Surabaya untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, pada Sabtu (27/5/2023). Foto: Bima/magang suarasurabaya.net

Ada yang berbeda dalam gelaran Surabaya Vaganza untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730 tahun ini. Yaitu diadakannya konsep Light Parade atau Parade Cahaya yang menambah gemerlapnya sepanjang Jalan Tunjungan hingga Gubernur Suryo.

Parade cahaya ini diikuti 15 mobil, lima komunitas, dua grup drumband, pawai tujuh mobil pemadam kebakaran dan 50 pelajar Surabaya.

Dari pantauan suarasurabaya.net Sejumlah pengunjung tiba-tiba bersorak saat lampu-lampu di Jalan Tunjungan dimatikan sementara untuk menguatkan kesan parade ini.

Salah satu siswa dari SMPN 10 Surabaya menyapa pengunjung di Jalan Tunjungan dalam gelaran lighting parade Surabaya Vaganza, Sabtu (27/5/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Peserta light parade dari berbagai siswa SMP di Surabaya tadi nampak menggunakan kostum unik dengan hiasan lampu sebagai pernak-pernak saat tampil. Mereka pun dengan anggun menyapa para pengunjung yang berada di bahu-bahu jalan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dalam kesempatan ini menyampaikan kalau Surabaya Vaganza bakal didaftarakan Kharisma Event Nusantara (KEN). Khususnya untuk parade bunga.

“Sudah kita daftarkan, nanti salah satunya dilihat (dinilai) ketertibannya, dilihat pembatasannya apakah menggangu parade atau tidak tidak. Ada penilaian dari tim yang di sana, ya semoga lah,” jelas Eri.(wld/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs