Jumat, 3 Mei 2024

Lima Kereta Api Daop 8 Surabaya Dibalut Seragam Lokomotif dengan Tema Kemerdekaan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Livery khusus tema kemerdekaan mewarnai lima rangkaian kereta api jarak jauh keberangkatan dari Surabaya. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

Menyambut kemerdekaan, penumpang lima unit kereta api jarak jauh relasi keberangkatan dari Surabaya bisa merasakan perjalanan dengan livery atau seragam lokomotif bertema kemerdekaan.

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyebut, pemasangan livery khusus itu dimulai kemarin, Minggu (13/8/2023).

“Tujuan pemasangan untuk menyemarakkan semangat merah putih dan menggelorakan semangat nasionalisme kepada masyarakat melalui transportasi kereta api,” kata Luqman, Senin (14/8/2023).

Total ada lima rangkaian kereta api jarak jauh wilayah KAI Daop 8 Surabaya yang dipasangi livery khusus peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Terdiri dari KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir PP, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung PP, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir PP, KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung PP, dan KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Gambir PP.

“Livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar siluet peta Indonesia logo Kemerdekaan ke-78 RI dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia, #KAIUNTUKINDONESIA berwarna puth,” beber Luqman lagi.

Semua unsur yang ditampilkan dalam livery, lanjutnya, merefleksikan nilai pancasila dan persatuan bangsa Indonesia.

“Agar terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta menjalin kolaborasi mewujudkan Indonesia maju,” tuturnya.

Sementara KAI, sambungnya, akan tetap berupaya melayani masyarakat Indonesia lebih cepat dan lebih baik.

Selain pemasangan livery kereta api, untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, KAI juga memasang ornamen di Stasiun Surabaya Gubeng dan stasiun-stasiun lainnya. Berupa bendera merah putih berbagai ukuran, serta gate dengan corak yang sama seperti livery kereta api.

“Harapannya dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutup Luqman Arif. (lta/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs