Senin, 22 April 2024

Menhan: Jadi Polisi Tidak Hanya Tangguh dan Unggul, Tapi Juga Harus Dicintai Rakyat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan saat menemui sejumlah prajurit Brimob di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum'at (16/6/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI, memberikan pesan kepada seluruh prajurit Kepolisian untuk menjadi pribadi yang tangguh dan unggul demi terciptanya pondasi keamanan negara yang kuat.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara dialog kebangsaan dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan” Di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum’at (16/6/2023).

“Negara bangsa dan rakyat menanti Dharma baktimu jadilah polisi yang unggul jadilah bhayangkara yang tangguh, itu pesan saya. Jadi kita butuh polisi yang unggul,” ungkap Prabowo.

Menteri Pertahanan itu juga menjelaskan bahwa dalam sejarah peradaban manusia, negara yang kuat dan negara yang berhasil selalu memiliki polisi yang unggul dan polisi yang hebat, serta polisi yang dicintai rakyat.

“Dan lahirnya polisi kita dari sejarah, polisi kita bukan bentukan dari kolonial, polisi kita angkat senjata ikut perang, ikut perang untuk merdeka, kita bahu membahu dengan semua unsur lain,” tegasnya.

Prabowo yang telah dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri itu juga menceritakan bahwa Subianto pamannya yang memiliki nama sama dengannya, adalah anggota polisi istimewa dan gugur dalam tugasnya. Karena itu menurutnya, Polisi adalah komponen yang sangat penting dari pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Paman saya itu polisi istimewa, gugur. Makanya saya tahu polisi angkat senjata, ikut perang, jadi polisi adalah komponen yang sangat penting dari hankamrata,” pungkasnya.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs