Jumat, 10 Mei 2024

Menhub Pastikan Penumpang KA Terlayani Saat Nataru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana ruang tunggu Stasiun Surabaya Gubeng dihari pertama Masa Angkutan Nataru, Kamis (21/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Suasana ruang tunggu Stasiun Surabaya Gubeng dihari pertama Masa Angkutan Nataru, Kamis (21/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan (Menhub) menginstruksikan kepada seluruh petugas di stasiun untuk memastikan para penumpang kereta api dapat terlayani dengan baik di tengah lonjakan pergerakan pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Untuk sektor kereta api tercatat ada 14 juta atau 13 persen dari jumlah pergerakan penumpang di semua moda transportasi massal. Suatu jumlah yang besar dan kita harus bekerja dan melayani dengan hati yang tulus, murah senyum, dan ramah, ” kata Budi dalam Apel Siaga di Stasiun Gambir dihadiri oleh berbagai instansi seperti PT KAI, TNI, Polri, Basarnas, Dishub, serta unsur terkait lainnya, Kamis (21/12/2023) dilansir Antara.

Menhub meminta seluruh pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral, agar pergerakan penumpang dapat berjalan dengan aman, tertib, nyaman, dan lancar.

Menurutnya, animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian di masa libur Nataru ini menandakan ada pertumbuhan ekonomi.

“Sektor transportasi sebagai pendukung sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya harus secara detail mempersiapkan dengan baik terkait ketepatan waktu, pelayanan prima, serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan,” ujarnya. (ant/feb/ham)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs