Minggu, 14 April 2024

Menparekraf Bakal Genjot Sejumlah Promo Jelang Ramadan dan Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tangkapan layar - Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (20/03/2023). Foto: Antara

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan, pihaknya akan menggenjot promosi berupa diskon tiket pesawat, promo untuk kamar hotel hingga diskon paket desa wisata jelang Ramadan dan mudik Lebaran 1444 H.

“Kita segera pastikan mudik Lebaran agar pergerakan yang mencapai 120 juta pergerakan ini bisa dimaksimalkan untuk kebangkitan pariwisata kita, dan kita akan genjot promosinya dengan memberikan diskon tiket pesawat, promo untuk kamar hotel dan diskon untuk paket-paket desa wisata,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Melansir dari Antara, pihaknya akan mengupayakannya dengan melakukan kolaborasi dengan mitra, sehingga desa wisata yang tersebar di berbagai jalur-jalur yang dilintasi pemudik di Pulau Jawa dapat dikunjungi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Misalnya jalur lintas selatan, kita bisa ke Pujon Kidul, di Kabupaten Malang dan desa wisata taman sari di Banyuwangi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan terdapat sejumlah paket wisata nusantara (Pak Wisnu) dengan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) melalui platform daring.

Sandiaga juga menuturkan, dalam pekan ini pemerintah telah menetapkan dua hari libur nasional yaitu Hari Raya Nyepi dan hari pertama memasuki bulan suci Ramadan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja.

“Kita akan ada dua hari libur nasional yaitu Nyepi dan memasuki hari pertama bulan suci Ramadan, dan itu ada cuti bersama. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja,” katanya.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
30o
Kurs