Jumat, 3 Mei 2024

Mulut Jenazah Bayi di Tong Sampah Benowo Surabaya Tersumpal Selang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas memeriksa jenazah bayi perempuan di tong sampah Jalan Tengger Rejo Mulyo Gang V, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya pada Jumat (19/5/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Polisi masih mendalami dugaan tindakan kriminal penemuan jenazah bayi wanita di tong sampah wilayah Kandangan, Benowo, Surabaya, Jumat (19/5/2023) siang tadi.

AKP Nurdianto Eko Wartono Kapolsek Benowo menyebut, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menyita sejumlah barang bukti.

Selain tong sampah tempat jenazah ditemukan, polisi juga menyita selang kecil sepanjang 15 centimeter yang masih menyumpal mulut bayi, dan kresek pembungkus ari-ari yang turut dibuang bersama bayi.

“Tong sampah hijau untuk membuang bayi, sampel rambut bayi, kresek membungkus ari atau orok, kresek putih, botol kemasan minyak rambut,” kata Nurdianto dikonfirmasi suarasurabaya.net, Jumat (19/5/2023) malam.

Polisi sementara sudah memintai keterangan dua orang saksi. Pemulung yang menemukan jenazah dan warga pemilik rumah tempat bayi ditemukan.

“Pukul 12.05 WIB kami dapat info dari warga dari Bapak RT ada penemuan orok di tong sampah salah satu warganya. Anggota Bhabinkamtibmas menghubungi kami. Kami langsung ke TKP, mengamankan lokasi kejadian. Ada dua saksi yang kami tanyai. Tukang sampah atau pemulung saksi pertama. Saksi kedua rumah yang tong sampahnya dibuangi orok bayi itu,” jelasnya.

Nurdianto menyebut hasil visum jenazah belum keluar. Polisi masih mendalami dugaan tindakan kriminal meninggalnya bayi. Termasuk mencari informasi adanya warga hamil di sekitar.

“Info awal tidak ada (CCTV di sekitar TKP). Kami sedikit terkendala di situ. Jangan sampai, pelaku bukan orang sekitar tapi hanya membuang bayi di situ. Kami masih dalami peristiwa ini. Belum pasti (dibunuh) tapi sudah pasti kriminal,” tandasnya. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs