Kamis, 25 April 2024

Nahdlatut Tujjar Fest Buka Rangkaian Peringatan “Satu Abad Nu” di Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pembukaan Nahdlatut Tujjar Fest di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/2/2023). Foto: Antara

Nahdlatut Tujjar Fest mengawali rangkaian kegiatan peringatan “Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)” di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/2/2023) malam.

Adin Jauharuddin Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest di Sidoarjo, mengatakan hal ini penting karena terkait dengan pengembangan inovasi bisnis untuk masa depan NU.

“Nahdlatut Tujjar ini merupakan cikal bakal NU menjadi gerakan ekonomi NU keseluruhan. Terutama abad kedua bersiap cara baru inovasi baru transformasi NU,” kata dia seperti dikutip Antara.

Ke depan, lanjutnya, bukan hanya mewujudkan kekuatan ekonomi berbasis individu, namun melangkah menuju ekosistem ekonomi bisnis berbasis korporasi untuk mewujudkan NU, menuju SDM NU unggul menghadapi generasi emas.

“Ada banyak inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga di Sidoarjo,” ujarnya.

Jauharuddin juga mengatakan kalau kegiatan ini merupakan rangkaian menuju puncak resepsi “Harlah Satu Abad NU” di Alun-Alun Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang.

“Abad kedua Nahdlatul Ulama seluruh masyarakat dunia bahwa NU siap masuki abad kedua dengan segala tantangan, dan abad kedua NU disiapkan sedemikian rupa (untuk-red) jawab tantangan,” ujarnya.

Untuk diketahui, puncak resepsi harlah NU dijadwalkan dihadiri Joko Widodo Presiden dan sejumlah tokoh, baik nasional maupun internasional.

Beberapa pedagang juga tampak menata dagangan mereka mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, sampai dengan buah durian.

Tidak hanya berada di Alun-Alun Sidoarjo, kegiatan itu juga berlangsung di sejumlah titik di sekitar lokasi puncak resepsi “Harlah Satu Abad NU”. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs