Rabu, 8 Mei 2024

Nama Atlet Surabaya Peraih Medali Bakal Dipajang di Museum Olahraga

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Museum Olahraga Surabaya di Jalan Padmosusatro. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana mengabadikan nama-nama para atlet beragam cabang olahraga (cabor) dalam ruangan khusus di Museum Olahraga Surabaya.

Nama yang dipajang adalah mereka yang berhasil meraih medali di semua ajang olahraga tingkat internasional, nasional, juga provinsi.

“Saya tadi sampaikan di Museum Olahraga Surabaya kita memiliki tempat yang di depan Gelora Pancasila, saya meminta nanti di Museum Olahraga ada setiap ruangan yang menorehkan emas di tingkat internasional dan nasional maupun provinsi. Sehingga di situ nama-nama atlet diabadikan,” ujar Eri, Sabtu (10/6/2023).

Harapannya, selain mengapresiasi para atlet yang berjuang membanggakan nama Surabaya, sekaligus bisa mengedukasi dan memberi semangat generasi penerus untuk turut mengukir prestasi.

“Sehingga para adik-adik kita akan mencotoh dan memiliki semangat yang sama dengan kakak-kakaknya untuk memberikan yang terbaik untuk nama Kota Surabaya. Karena saya yakin sejatinya dengan budaya arek Kota Surabaya seperti inilah hasilnya. Maka di situ, kita bersama-sama merubah para pemuda, anak-anak bangsa untuk memiliiki semangat prestasi yang sudah dicontohkan oleh kakak-kakaknya,” tuturnya lagi.

Nantinya, pengabadian nama-nama atlet di Museum Olahraga Surabaya turut mendorong prestasi di bidang lain termasuk akademis dan seni.

“Di situlah pemerintah memberikan support, pemkot akan hadir memberikan bagian yang terbaik untuk para atlet yang bisa mengembangkan tidak hanya dibidang olahraga, tapi seni dan akademis, dan semua bidang yang bisa memggarumkan nama kota ini,” ucapnya.

Selain Museum Olahraga Surabaya, diketahui Pemkot Surabaya juga berencana menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai wisata olahraga.

Akan ada galeri khusus yang memajang memori penting di Stadion GBT terkait sepak bola. Keberadaannya akan memperkuat Museum Olahraga Surabaya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs