Sabtu, 20 April 2024

Night at The Museum Surabaya Dibuka, Hadirkan Drama Pertempuran-Nobar Film Dokumenter

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Lantai 2 Museum 10 Nopember Surabaya yang mencakup beberapa zona, mulai dari pameran sejumlah senjata perang hingga diorama statis, Jumat (2/9/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Menjelang puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) akhir bulan nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka Night at The Museum Surabaya hari ini, Sabtu (13/5/2023) hingga besok.

Ini pertama kalinya Museum 10 Nopember dibuka malam hari dan menyuguhkan suasana wisata sejarah yang berbeda.

Saidatul Ma’munah Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya mengatakan, wisata malam hari itu bisa dikunjungi masyarakat dengan membayar tiket masuk museum Rp8.000. Juga Rp5.000 untuk masuk area Monumen Tugu Pahlawan.

Tiket itu bisa dibeli secara online melalui tiketwisata.surabaya.go.id maupun on the spot saat tiba di lokasi.

Selama dua hari dibuka, Night at The Museum itu akan buka mulai pukul 16.00-21.00 WIB. Pengunjung tidak hanya bisa melihat koleksi dalam museum, tapi juga akan disuguhkan sejumlah pertunjukan pentas seni.

“Pertunjukan musik, drama teatrikal pertempuran, serta nonton bareng (nobar) film dokumenter Soera Ing Baja,” kata Saida sapaan lekatnya, Sabtu (13/5/2023).

Drama teatrikal pertempuran, lanjut Saida, dikonsep interaktif dengan pengunjung. Tentu dengan dekorasi lampu yang mendukung suasana di sekitar lokasi kegiatan.

“Konsep lesehan bagi para pengunjung dengan menggunakan karpet/tikar, dan bangku kayu atau dingklik,” ujarnya.

Para wisatawan juga bisa menikmati makanan dan minuman di luar stand, sambil melihat obyek koleksi pendukung. Mulai dari relief dan patung di komplek Tugu Pahlawan.

“Tentunya untuk mengenalkan dan melestarikan aneka makanan dan minuman tradisional sebagai warisan budaya bangsa,” pungkasnya.(lta/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs