Minggu, 5 Mei 2024

Patroli Polisi di Tol Arah Surabaya Amankan Dua Kendaraan Berisi Puluhan Dus Arak Bali

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Arak Bali yang disita petugas patroli Jalan Tol KM 753 arah Surabaya, Minggu (9/4/2023). Foto: Erik Bangun Prakasa via WA SS

Petugas Patroli Jalan Tol Polda Jatim mengamankan puluhan dus berisi Arak Bali dari mobil box dan pikap yang melintas di Tol KM 753 B arah Surabaya, Minggu (9/4/2023) pagi.

Kompol Erik Bangun Perkasa Kasat PJ mengatakan, pengamanan itu bermula dari kecurigaan petugas terhadap dua kendaraan tersebut yang terlihat kelebihan muatan.

“Kemudian, kami pinggirkan untuk dilakukan pengecekan, ternyata di dalamnya berisi minuman Arak Bali. Kami cek ternyata itu satu rombongan ada pikap dan mobil box. Ada 37 dus untuk liternya belum kami hitung,” kata Erik saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Minggu.

Berdasarkan keterangan sopir yang dihimpun petugas, kedua kendaraan tersebut berangkat dari Bali menuju Surabaya. Kepada petugas, sopir mengaku hanya melaksanakan perintah untuk mengirim barang itu.

“Dari pengakuan dan penjelasannya tahu (muatannya berisi Arak Bali) dan mereka hanya melaksanakan yang diperintahkan saja,” terangnya.

Sekarang, minuman keras tersebut sudah diamankan dan akan ditindaklanjuti Direktorat Narkoba Polda Jatim.

Erik mengimbau masyarakat untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan beribadah selama Bulan Ramadan.

“Khusunya Umat Muslim untuk tidak melakukan hal-hal tidak diinginkan yang mengganggu kekhusyukan di Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya.(dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs