Kamis, 2 Mei 2024

Pecah Tangis Putri Bungsu Eko Londo Lihat Sang Ayah Masih Kritis

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Herlina Puspitasari putri bungsu Eko Londo pelawak asal Surabaya yang terbaring kritis di rumah sakit pascakecelakaan tunggal, Jumat (3/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pecah tangis putri bungsu Eko Untoro Kurniawan alias Eko Londo (66 tahun) berharap kesembuhan ayahnya yang masih terbaring kritis di rumah sakit, pasca tujuh hari dirawat imbas kecelakaan tunggal di Surabaya.

Herlina Puspitasari (30 tahun), anak kelima Eko Londo setia menunggu, sembari berharap kesembuhan sang ayah yang perlahan menunjukkan respons membaik.

“Kita sudah liat respons Papa (Eko Londo) memang ada pergerakan,” kata Herlina saat ditemui awak media di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Jumat (3/11/2023).

Tak ada hadiah paling berharga kecuali melihat ayahnya pulih seperti sediakala. Pasalnya tidak satupun keluarga yang mengetahui peristiwa kecelakaan tunggal menimpa Eko Londo Kamis (26/10/2023) malam itu.

“Kita memang di datangi PMI (Palang Merah Indonesia), kita gak tahu kronologi kecelakaan. Cuma diinformasikan, (Eko Londo) kecelakaan dan sudah di Soetomo (RSUD dr. Soetomo) dalam keadaan tidak sadar. Kamis malam. Mungkin jam 11. Saya menemani, papa sudah tidak sadar,” ceritanya.

Terakhir kali, lanjut Herlina, ayahnya keluar dari rumah sekitar pukul 21.00 WIB naik sepeda motor.

“Gak tahu mau ke mana, Papa sudah naik mobil (lalu pulang kemudian) entah cari makan dekat dari rumah, jam sembilan keluar bawa sepeda motor karena dekat mungkin dan mungkin ngantuk atau seperti apa (hingga kecelakaan tunggal),” ucapnya.

Sebelum akhirnya, keluarga didatangi PMI yang menginformasikan soal Eko Londo kecelakaan tunggal dan sudah dibawa ke rumah sakit.

“Karena dari pagi memang Papa ada show,” ujarnya.

Tangisnya seketika pecah, mengingat ayahnya masih terbaring kritis dan bergantung pada alat medis sampai hari ini.

“Berharap pasti lebih baik kesehatan Papa, pulih kembali, kita berdoa terus yang terbaik. Minta doa pada masyarakat semoga Papa saya pulih dan sehat lagi,” tandasnya singkat sambil menyeka air mata.

Diberitakan sebelumnya, tim dokter membeber kondisi Eko Londo mengalami luka dalam cukup parah yang membuatnya masih harus dirawat di Intensive Care Unit (ICU). (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs