Minggu, 5 Mei 2024

Pekan Ini Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan buat Rakyat Palestina

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Joko Widodo Presiden menyatakan Indonesia sangat marah melihat krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina, akibat serangan Militer Israel.

Pemerintah Indonesia, kata Jokowi, mengutuk keras kebiadaban Miliar Israel yang melakukan serangan acak kepada masyarakat dan fasilitas sipil di Gaza.

Dalam keterangan pers, petang hari ini, Senin (30/10/2023), di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden RI menegaskan aksi kekerasan harus segera dihentikan.

Gencatan senjata harus terus diupayakan, dan masuknya bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina harus dipercepat.

Rencananya, kloter pertama bantuan kemanusiaan dari pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat Indonesia untuk Rakyat Palestina akan dikirim pekan ini.

“Indonesia akan terus mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan Rakyat Palestina, dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat,” ujar Presiden.

Seperti diketahui, Israel mulai melakukan operasi militer skala besar ke daerah Gaza, Palestina, Sabtu (7/10/2023), dengan dalih memerangi Kelompok Milisi Hamas.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, korban meninggal dunia akibat serangan Israel lebih dari delapan ribu jiwa, dan setengah dari jumlah itu adalah anak-anak.

Penderitaan Rakyat Palestina bertambah karena kelaparan akibat blokade total yang dilakukan Israel.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs