Minggu, 28 April 2024

Pelaku Pencuri Besi Saluran Milik Pemkot Dibekuk Polisi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Rekaman CCTV para pelaku pencurian tutup saluran air saat melancarkan aksinya. Foto: Dok/ suarasurabaya.net

Para pelaku pencurian besi saluran air milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya ditangkap kepolisian Polsek Gubeng, pada Rabu (22/3/2023) malam lalu.

AKP Rizki Santoso Kapolsek Gubeng mengatakan para pelaku itu berjumlah tiga orang, namun satu di antaranya masih di bawah umur. Mereka adalah KA (25), RW (36), dan B (14). Aksi nekat itu mereka lakukan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi.

“Alhamdulillah setelah proses penyelidikan muncul identitas terduga pelaku dan keberadaannya. Mereka kami amankan di tempat persembunyiannya,” kata Rizki waktu dikonfirmasi, Sabtu (25/3/2023).

Dari tangan para pelaku, polisi juga mengamankan kendaraan motor merk jupiter, gerobak sampah, dan potongan besi penutup got. Namun polisi belum merinci terkait pengungkapan kasus ini, sebab masih didalami.

Untuk diketahui, aksi pencurian penutup saluran terekam CCTV di Ngagel Jaya Utara No.131, pada Jumat (17/3/2023) lalu sekitar pukul 03.00 dini hari WIB.

Para pelaku mengambil penutup got/saluran yang berupa besi, kemudian diangkut menggunakan gerobak sampah yang ditarik dengan motor Jupiter.

Bahkan aksi pencurian ini sampai menjadi perhatian dari Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang mengunggah video pencurian itu lewat media sosial Instagramnya.

Dalam postingan itu Eri menyebut kalau tindakan mereka bisa membahayakan pejalan kaki karena got tersebut tidak ada penutupnya.

“Kejadiannya jelang subuh. Berbahaya bagi pejalan kaki, bisa jatuh karena penutup gotnya hilang. Semoga kejadian yang terakhir kali. Dan kita percayakan ke aparat untuk tindakan hukumnya,” tulis Eri dalam caption video yang diunggah lewat instagram pribadi @ericahyadi_. (wld/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs