Minggu, 28 April 2024

Pelindo Kirim Air Bersih ke Desa di Madura yang Alami Kekeringan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Distribusi bantuan air bersih gratis untuk warga Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur. Foto: Pelindo

Pelindo Regional 3 memberikan bantuan air bersih gratis untuk warga Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur.

Distribusi bantuan air bersih ini dilakukan melalui kerja sama dengan yayasan Rumah Zakat Indonesia. Sedikitnya ada 1 mobil tangki air bersih berisi 5.000 liter air dibagikan secara gratis kepada 850 keluarga.

Karlinda Sari Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 mengatakan, bantuan ini merupakan langkah sosial Pelindo yang diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam membantu warga yang kesulitan air.

“Kami sangat peduli terhadap kondisi masyarakat di Madura yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan yang panjang. Inisiatif bantuan air bersih ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Semoga upaya ini dapat membantu mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh kekeringan,” ujar Karlinda melalui keterangan tertulis, Senin (23/10/2023).

Sementara itu Kepala Desa Batorasang mengungkapkan rasa syukur atas bantuan air bersih yang di berikan Pelindo, menurutnya kemarau panjang membuat sumber air berkurang sehingga meyulitkan warganya untuk memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih seperti masak dan minum.

“Terima kasih banyak Pelindo atas kepedulian yang diberikan, air bersih ini sangat kami butuhkan mengingat kemarau berkepanjangan,” ujar Sakarotul Mukaromah Kepala Desa Batorasang.

Rencananya bantuan air bersih ini disalurkan secara gratis kepada masyarakat Madura yang membutuhkan dan akan diberikan secara berkala selama masa kekeringan berlangsung.

Pelindo Regional 3 juga mengajak para pihak terkait, baik pemerintah maupun organisasi non-pemerintah, untuk bergandengan tangan dalam upaya mengatasi masalah kekeringan ini. Sebelumnya untuk mengatasi kekeringan di sejumlah wilayah di Indonesia, Pelindo juga memberikan bantuan pembuatan sumur bor di wilayah Nusa Tenggara Timur.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs