Jumat, 1 Maret 2024

Pemkab Sidoarjo Kirimkan Bantuan Kemanusiaan yang Dikumpulkan dari ASN ke Gaza

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Subandi Wakil Bupati Sidoarjo waktu memberangkatkan pengiriman bantuan dari Sidoarjo ke Palestina, Jumat (24/11/2023). Foto suarasurabaya.net/ Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur (Jatim) mengirimkan sejumlah barang bantuan kemanusiaan yang dihimpun oleh Aparat Sipil Negara (ASN) setempat, kepada masyarakat di Gaza, Palestina, yang sekarang sedang dilanda konflik melawan Israel.

Melansir Antara, pelepasan pengiriman bantuan kemanusiaan itu dilakukan langsung oleh Subandi Wakil Bupati Sidoarjo, di pendopo Delta Wibawa.

Kata Subandi, bantuan itu sebagai wujud komitmen nyata dalam memberikan dukungan untuk warga Palestina.

“Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian aparatur sipil negara Pemkab Sidoarjo yang telah memberikan bantuan untuk Palestina. Bantuan ini sedikit banyak mengurangi beban hidup saudara kita yang sedang berjuang di Palestina,” katanya Jumat (24/11/2023).

Ia juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk turut mendoakan warga Palestina yang sedang berkonflik. “Mudah-mudahan ada upaya segera dalam penyelesaian antara kedua negara yang sedang bertikai,” ucapnya.

Dwijo Prawito Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo pada kesempatan sama mengatakan, bantuan yang dikirim hari ini sejumlah 5.175 barang seperti selimut, handuk, jaket, susu bayi, peralatan sholat, obat-obatan.

“Bantuan ini dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Sidoarjo. Jika dinominalkan bantuan tersebut berkisar Rp431.502.867. Wujud solidaritas kemanusiaan ASN Pemkab Sidoarjo ini disalurkan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan tersebut bisa meringankan beban yang diderita oleh warga Palestina. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Palestina yang sedang mengalami musibah,” ujarnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs