Senin, 6 Mei 2024

Pemkot Sebut Alumni Sekolah Kebangsaan Jadi Lebih Baik, Segera Dilanjutkan Pekan Depan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Momen Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ikut dalam barisan dan menari bersama puluhan pelajar alumni Sekolah Kebangsaan, Jumat (3/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, peserta Sekolah Kebangsaan kelompok pertama yang sudah diakhiri Selasa (28/2/2023) setelah seminggu digembleng di Lanudal Juanda, menjadi jauh lebih baik.

“Ini hanya seminggu, ternyata perubahan sangat luar biasa. Anak-anak yang lulus Sekolah Kebangsaan jadi duta Pemkot dan akan kami kumpulkan (periodik). Kita tularkan ilmu, kita ajak mereka cinta rakyat,” kata Eri usai peringatan HUT Satpol PP, Linmas, dan Damkar Surabaya yang melibatkan alumni Sekolah Kebangsaan, Jumat (3/3/2023).

Para alumni Sekolah Kebangsaan, lanjut Eri, akan dinobatkan menjadi Duta Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Pemkot Surabaya.

“Duta Trantibum (yang sudah ada) itu SD, yang SMP – SMA di Sekolah Kebangsaan dulu, baru jadi duta, kita akan buka terus Sekolah Kebangsaan itu, perwakilan masing – masing sekolah. InsyaAllah (mulai lagi) minggu kedua, bulan Maret,” imbuhnya.

Menurut Eri, puluhan remaja alumni Sekolah Kebangsaan yang sebagian besar sempat terjaring razia beberapa bulan lalu, punya talenta dan keberanian luar biasa. Mereka layak jadi pemimpin.

“Mereka ini punya talenta, keberanian, ilmu, luar biasa. Hanya, harus disalurkan jadi pemimpin hebat. Sayang kalau tidak dikemas dalam bingkai kuat. Nanti akan ada alumni-alumninya terus, dan dibina pemkot. Harapan kami (mereka) akan jadi pencerah-pencerah,” tandasnya.

Terpisah Eddy Christijanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya menambahkan, diperkirakan akan ada delapan angkatan Sekolah Kebangsaan dalam tahun ini.

“Sudah kita rencakan delapan angkatan. Masing-masing angkatan 100 orang. Semua potensi anak-anak siswa kita yang SMP – SMA bisa ikut. Caranya daftarnya di sekolah,” tandasnya.

Sementara pantauan suarasurabaya.net di Balai Kota Surabaya, puluhan pelajar itu dilibatkan langsung dalam HUT Satpol PP, Linmas, dan DPKP Surabaya hari ini.

Terlihat mereka mengenakan seragam warna merah dan kompak menampilkan yel-yel di hadapan seluruh tamu undangan di Balai Kota Surabaya. Bahkan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan jajaran Forkopimda turut masuk dalam barisan dan ikut menari dalam rangkaian penutup upacara.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs