Selasa, 23 April 2024
1 Juni 2023

Pemprov Jatim Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dan Hiburan Spesial di Grahadi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Foto: Dok/ suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bakal melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Negara Grahadi, Kamis 1 Juni 2023 besok.

Nantinya sebelum upacara, Pemprov Jatim juga menampilkan hiburan berupa marching band dari SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur di Kota Malang, dan penampilan atlet wushu binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim.

Selain itu juga menghadilran Salma Idol, penyanyi asal Probolinggo Jatim untuk menghibur masyarakat selepas acara.

Ali Kuncoro Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Prov Jatim mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan berbagai serangkaian acara dan hiburan yang telah disiapkan.

“Pada saat di tengah upacara ada penganugerahan tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya kepada jajaran Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jatim, dan yang tak kalah menarik untuk masyarakat kita hadirkan bintang tamu andalan asal Jatim, Salma Idol yang kemarin memenangkan kontestasi menyanyi itu,” ujar Ali Kuncoro kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (31/5/2023) malam.

Ali membeberkan, hiburan pra upacara seperti marching band dan wushu akan dilaksanakan pukul 07.30 WIB, dilanjutkan dengan Upacara Hari Lahir Pancasila hingga pukul 08.30 WIB.

“Masyarakat boleh (jadi peserta upacara), dresscode-nya bebas, yang penting nyaman. Pastinya, berkesempatan menyaksikan hiburan,” bebernya.

Adapun selesai upacara, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim rencananya akan memberikan penghargaan secara khusus kepada para atlet asal Jatim yang beberapa waktu lalu tampil dalam ajang SEA Games ke-32 di Kamboja, dan mencatatkan prestasi.

Dia juga menjelaskan terkait arus lalu lintas seputaran Gedung Negara Grahadi, tepatnya Jalan Gubernur Suryo akan berjalan seperti biasa.

“Rekayasa lalu lintas tetap seperti biasa, tapi ada pengaturan yang sudah dikoordinasikan dengan Polrestabes dan Dishub. Tapi masyarakat bisa lewat speerti biasa, hanya dihentikan saat pengibaran Sang Merah Putih,” jelasnya.

“Jadi ayo masyarakat sekitar Gedung Negara Grahadi dan Surabaya khususnya, datang ke acara besok,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs