Kamis, 2 Mei 2024

Pemprov Jatim Raih Dua Anugerah Ki Hajar 2023, Khofifah: Kado Istimewa Hari Guru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Biro Adpim Jatim Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Biro Adpim Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah Ki Hajar 2023 yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Masing-masing meraih penghargaan untuk kategori Daerah Jawara Belajar.id dan Sinergi dengan Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) terbanyak.

“Penghargaan ini menjadi kado istimewa Hari Guru yang jatuh pada 25 November mendatang. Sekaligus membuktikan bahwa guru di Jatim melek teknologi dan digitalisasi,” kata Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim seperti dilansir Antara dari keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya dua penghargaan yang diraih sangat berarti bagi Jatim.

“Bisa menjadi penyemangat bagi insan pendidikan kita untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan yang adaptif dan melek perkembangan teknologi dan digitalisasi,” ujarnya.

Melalui capaian ini, Gubernur Khofifah berharap para guru terpacu untuk meningkatkan kompetensinya dan terus belajar teknologi agar bisa menyajikan pembelajaran inovatif, kreatif dan inspiratif bagi siswa di generasi Z.

“Semoga pencapaian ini bisa terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas para tenaga pendidik dalam menghadapi perkembangan zaman di tengah era digital saat ini. Sehingga akan menciptakan program pendidikan yang semakin berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Aries Agung Paewai Kepala Dinas Pendidikan Jatim mengucapkan terima kasih atas geliat para guru untuk melek teknologi.

“Dua penghargaan yang diraih menunjukkan bahwa guru menyadari profesionalisme sebagai pendidik, khususnya pada kompetensi pembelajaran teknologi,” ucap pria yang juga Pj. Wali Kota Batu tersebut.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs