Kamis, 2 Mei 2024

Pencuri Sepeda Motor Gagal Beraksi di Jalan Purwodadi Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi pencurian motor. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Seorang pencuri sepeda motor di Jalan Purwodadi, Surabaya, Jawa Timur diamankan ke Polsek Bubutan, Kota Surabaya pada Senin (2/1/2023).

Kompol Ade Christian Manapa Kapolsek Bubutan mengatakan, pelaku ditangkap masyarakat di Jalan Demak, sesaat setelah berusaha melarikan diri bersama sepeda motor curiannya, Honda Beat warna pink bernopol L 6823 RS.

Pelaku berjenis kelamin laki-laki, berusia 25 tahun, warga Krembangan Selatan, Surabaya. Pelaku merupakan residivis atau pelaku kambuhan dan melakukan aksinya seorang diri.

“Sepeda motor korban diparkir di tepi jalan, tapi kuncinya masih nyantol. Pemiliknya istirahat. Pelaku mendorong sepeda motor korban sampai agak jauh lalu dikendarai. Korban yang kebetulan melihat aksi pelaku, berteriak, dan mengejar,” kata Ade.

Masyarakat ikut mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor korban. Saat melintas di Jalan Demak, pelaku terjatuh dan diamankan massa.

“Pelaku sudah kami amankan dan akan diproses hukum,” ujarnya.

Menurut Ade, setahun lalu juga ada kasus serupa. Pencurian sepeda motor yang sedang diparkir, tapi kuncinya masih menempel. Karena itu dia mengimbau masyarakat agar tidak meninggalkan kunci di sepeda motor saat parkir. (iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs