Minggu, 28 April 2024

Pengunjung Membludak, Ribuan Orang Nobar Festival Rujak Uleg Lewat Layar

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sebagian besar pengunjung yang tidak bisa masuk ke area Festival Rujak Uleg di Kya-Kya Kembang Jepun memilih untuk nonton bareng (nobar) layar yang disediakan tak jauh dari gate sisi barat, Sabtu (6/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sesuai prediksi, jumlah pengunjung Festival Rujak Uleg Surabaya, pada Sabtu (6/5/2023) malam, membludak saat detik-detik seremonial pembukaan acara.

Pantauan suarasurabaya.net hampir pukul 20.00 WIB, pedestrian atau trotoar tepi Jalan Kembang Jepun kawasan Kya-Kya penuh. Akibatnya, ribuan penonton lainnya mengular di depan pintu masuk sisi barat.

Jumlah pengunjung Festival Rujak Uleg Surabaya membludak saat detik-detik seremonial pembukaan acara, pada Sabtu (6/5/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebagian pengunjung terus berdesakan untuk maju ke pintu masuk, meski mereka tetap tidak bisa melihat kegiatan dari dalam selain di luar pagar. Sebagian besar lainnya memilih untuk nonton bareng (nobar) layar yang disediakan tak jauh dari gate sisi barat itu.

“Wah ada Pak Wali sama Bu Gubernur itu di layar, sudah di sini saja kelihatan, sana sudah penuh,” kata Didik salah satu pengunjung.

Sementara pembukaan Festival Rujak Uleg sendiri dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Diawali sambutan dari Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, disusul staf ahli Kemenparekraf, dan diakhiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Pukul 20.20 WIB, usai seremonial pembukaan dengan menekan bel bersama-sama, tiga cobek raksasa berisi tatanan buah dan bumbu rujak itu langsung diuleg bersamaan para tamu kehormatan. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs