Rabu, 24 April 2024

Penulisan Al-Quran oleh 1.000 Amil Baznas Raih Rekor Muri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerahan penghargaan rekor Muri melalui kegiatan penulisan Al-Quran yang dilakukan oleh 1.000 amil dalam Baznas Award, Selasa (21/3/2023). Foto: Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam kategori Penulisan Al-Quran oleh 1.000 Amil menggunakan metode follow the line.

Penulisan Al-Quran dilakukan di dua mushaf besar ukuran A3+ yang ditulis oleh oleh amil Baznas Pusat dan 22 mushaf ukuran B5 ditulis di Baznas provinsi seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI saat acara Baznas Award yang dihelat di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Noor Achmad Ketua Baznas RI menyambut baik pencapaian yang diraih para amil Baznas. Di samping itu, Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang telah berpartisipasi dalam penulisan kitab suci ini.

“Terima kasih banyak kepada Wapres Ma’ruf Amin yang telah menyempatkan waktunya untuk melakukan penulisan akhir,” ucap Noor melansir laman resmi Baznas.

Menurut Noor, menulis Al-Quran memiliki banyak manfaat. Di antaranya meningkatkan kualitas membaca Al-Quran, meningkatkan keterampilan menulis, mendapatkan pahala, menjaga kehormatan Al-Quran, dan masih banyak lagi.

“Dengan menulis Al-Quran, salah satunya, seseorang juga dapat menjaga kehormatan Al-Quran. Dalam Islam, Al-Quran dianggap sebagai kitab suci yang harus dihormati dan dijaga dengan baik. Dengan menulis Al-Quran, seseorang dapat membantu memperkuat hubungannya dengan Al-Quran dan menjaga kehormatan kitab suci tersebut,” kata Noor.(ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs