Jumat, 19 April 2024

Perayaan Imlek Sebagai Momen Bersyukur dan Berbagi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana di dalam Klenteng Boen Bio jelang merayakan tahun baru imlek 2574 Kongzili Minggu (22/1/2023) nanti malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka merayakan tahun baru imlek 2574 Kongzili, Klenteng Boen Bio Surabaya akan mengadakan kebaktian dengan melakukan sembahyang, pada Minggu (22/1/2023) mulai pukul 19.00 WIB .

Liem Tong Yang Humas Klenteng Boen Bio Surabaya, menyatakan bahwa sembahyang tesebut digunakan untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala pemberian-Nya.

“Sekaligus mohon kiranya memasuki tahun yang baru ini, apa yang belum tercapai di tahun yang kemarin, dapat terwujud di tahun yang baru ini,” ucapnya kepada suarasurabaya.net

Ia mengatakan, bahwa sembahyang itu juga menjadi momentum untuk memohon kesehatan dan memohon agar terhindar dari marabahaya. “Itu adalah salah satu mimpi dari tahun baru imlek ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa imlek juga memiliki makna saling berbagi kebahagiaan kepada semua orang tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Karena kita juga masih dalam pemulihan pendemi, pemulihan ekonomi, kemudian akhir-akhir ini masih banyak bencana, dari gunung meletus, gempa, dan banjir. Sehingga, tahun baru imlek akan lebih bermakna bila mana kita bisa menyisihkan sebagian dari rezeki kita untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dalam perayaan tahun baru imlek ini, dapat membawa keberkahan dan kehidupan dapat lebih baik lagi ke depannya.

Sebagai diketahui, kebaktian yang akan digelar nanti malam di Klenteng Boen Bio berbeda dengan tahun kemarin. Menurutnya, karena pandemi beranjak membaik, sehingga sembahyang bisa dilakukan seperti biasanya.

“Karena kondisi saat ini sudah pulih, sehingga di tahun ini kami bisa mengundang umat untuk diajak bersama-sama bersembayang dalam rangka menyambut tahun baru imek,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs