Rabu, 28 Februari 2024
Advertorial

Perayaan Natal Parlemen Bawa Pesan Damai Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Parlemen memberikan keterangan pers, Rabu (29/11/2023), di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta. Foto: istimewa

DPR, DPD, dan MPR RI akan menggelar Perayaan Natal 2023 di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, tanggal 5 Desember 2023.

Hendrik Halomoan Sitompul Anggota DPR RI selaku Ketua Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mengatakan, acara itu bertujuan mempererat tali kasih dan persaudaraan dalam Persekutuan Doa Oikoumene Parlemen.

“Tema Natal tahun ini adalah Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. Jadi, melalui perayaan Natal bersama, kita ciptakan kerukunan hidup antarumat demi terwujudnya NKRI yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya dalam konferensi pers di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Menurut Hendrik, bentuk kegiatan dalam Natal dikemas menjadi beberapa tahap. Pertama, ibadah dan perayaan Natal umum. Lalu, ibadah dan perayaan Natal anak sekolah minggu dan kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan mulai Desember 2023 sampai Desember 2024.

“Ada sekitar seribu undangan. Anggota MPR, DPR, dan DPD RI Kristen dan Katolik. Kemudian ASN, tenaga sistem pendukung (TSP), Tenaga Ahli dan Staf Ahli Administrasi, pimpinan aras gereja, perwakilan Kementerian/Lembaga, donatur, serta paduan suara eksternal,” jelasnya.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrat itu menambahkan, perayaan Natal yang berdekatan dengan Pemilu 2024 diharapkan dapat membawa pesan damai bagi semua lapisan masyarakat.

“Semoga dengan perayaan Natal kita semua merasakan kasih Allah yang selalu menyertai hidup kita. Mari kita terus memuliakan Allah lewat upaya-upaya baik untuk mewujudkan damai sejahtera di tengah kehidupan keluarga, gereja, masyarakat serta bangsa dan negara,” tegasnya.(adv/rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs