Sabtu, 2 Maret 2024

Peringati HUT RI, Pegawai Pelindo Regional 3 Lomba Padamkan Api Pakai APAR

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Salah satu peserta dari pegawai Pelindo Regional 3 waktu mengikuti loma memadamkan api pakai APAR, Jumat (8/11/2023). Foto: Humas Pelindo.

Pelindo Regional 3 menggelar lomba ketangkasan memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan karung goni antar pegawai anak perusahaannya.

Lomba tersebut diadakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 78 sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kemampuan memadamkan api dan penanganan darurat di lingkungan kerja.

Kegiatan lomba memadamkan api dengan apar ini di gelar di Halaman Kantor Pelindo Regional 3, Jumat (11/8/2023). Belasan Peserta lomba yang berkompetisi terdiri dari pegawai berbagai departemen anak perusahaan Pelindo Regional 3.

Masing-masing peserta diberikan tugas untuk memadamkan api menggunakan apar yang sudah disediakan sesuai dengan SOP. Peserta yang paling cepat berhasil memadamkan api sesuai SOP terpilih menjadi pemenangnya.

Lomba ini tidak hanya menunjukkan keterampilan teknis dalam penanganan api, namun juga menguji ketenangan, kecepatan respons, dan kemampuan berpikir cepat dalam mengatasi situasi darurat.

“Para peserta harus memadukan kecepatan, ketepatan, dan ketangkasan untuk berhasil mengendalikan api dengan menggunakan peralatan yang tersedia,” Ujar Wahyu Kurniawan Kordinator PBK Tanjung Perak

Semenatara itu, Ardhy Wahyu Basuki Regional Head 3 Pelindo mengatakan perlombaan seperti ini penting supaya digelar secara rutin.

Tiak hanya meningkatkan budaya safety di lingkungan kerja, kegiatan ini juga membekali para pegawai memiliki ketangkatasan mengendalikan api dalam kondisi darurat.

“Pelindo sangat berkomitmen pada budaya safety dilingkungan kerja baik di lapangan ataupun area perkantoran oleh karenanya perlombaan seperti ini bisa menjadi pelecut para pegawai meningkatkan keterampilannya mengendalikan api, selain mempererat silaturahmi antar pegawai lingkungan Pelindo Regional 3 group,” ujar Ardhy Wahyu.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 Pelindo menggelar serangkaian acara mulai dari bantuan service motor gratis kepada 78 ojol, lomba kebersihan kampung, pelindo donasi hingga puncaknya kegiatan makan besar 1000 porsi bersama warga pada puncak peringatan HUT RI ke 78 tanggal 17 Agustus 2023 besok.(wld/faz)

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
31o
Kurs