Kamis, 9 Mei 2024

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Korlantas Polri Tinjau Jalan Tol Jakarta-Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Brigjen Pol Ery Nursatari Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dir Kamsel) Korlantas Polri waktu memberi keterangan di Bundaran Waru, Jumat (24/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Meski Hari Raya Idulfitri masih dua bulan lagi, namun Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah meninjau kondisi jalan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur lebih dini.

Brigjen Pol Ery Nursatari Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dir Kamsel) Korlantas Polri menjelaskan, sepanjang perjalanan melewati tol di Pulau Jawa ini, dirinya menyoroti jalan tol di wilayah Jawa Tengah.

Kata Ery, di Tol wilayah Jawa Tengah masih perlu ada beberapa infrastruktur yang perlu sedikit perbaikan.

“Tadi kita rasakan memang ada beberapa yang harus diperbaiki sedikit khususnya di daerah Jateng, yaitu ada jalan bergelombang dan itu sudah diketahui oleh teman-teman PUPR dan akan di evaluasi, akan segera diperbaiki,” katanya waktu ditemui di Bundaran Waru, Jumat (24/2/2023).

Ery melanjutkan, ketik romobongannya masuk tol di wilayah Jatim, mereka mengaku kalau jalan bergelombang sudah agak berkurang. Nantinya, Ditlantas Polda Jatim diminta untuk menyiapkan pengamanan saja ketika mudik lebaran 2023.

“Jatim, Alhamdulillah karena kita lihat jalannya gelombang juga kurang. Ini sudah bagus, tinggal kita nanti mempersiapkan pengamanannya,” tambahnya.

Jenderal bintang satu itu mengatakan selama pihaknya melakukan pengecekan jalan tol, wilayah yang menjadi sorotan adalah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk Jatim, dia menilai tinggal aglomerasi kepadatan arus saja. Mengingat Jatim bakal jadi wilayah yang didatangi pemudik.

“Karena banyak saudara-saudara kita nanti yang merayakan hari raya berkunjung antara kabupaten, kota, segala macam. Tentu sudah disiapkan oleh Ditlantas Polda Jatim untuk mengatasinya,” pungkasnya.(wld/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs