Sabtu, 4 Mei 2024

Petugas Bakal Cari Korban Tenggelam di Sungai Jagir Hingga ke Kawasan Mangrove

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas melakukan penyisiran menggunakan perahu karet untuk mencari korban tenggelam di Sungai Jagir, Wonokromo, Minggu (19/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ridwan Mubarun Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya mengatakan, tim rescue bakal menyisir sepanjang Sungai Jagir, Wonokromo hingga ke kawasan Hutan Mangrove Wonorejo pada Senin (20/2/2023) besok untuk mencari korban tenggelam.

“Disisir sampai mangrove. Besok pagi dilanjutkan pencarian mungkin sekitar jam 8 pagi,” kata Ridwan, Minggu (19/2/2023).

Kata Ridwan, pencarian korban yang belum diketahui identitasnya itu tidak memungkinkan untuk dilanjutkan pada sore tadi. Sebab sekitar pukul 17.00 WIB tadi kawasan Wonokromo diguyur hujan deras.

Faktor cuaca itu juga menyebabkan arus di bawah permukaan Sungai Jagir sangat deras. Apabila pencarian tetap dilanjutkan, maka sangat berisiko bagi petugas. Ditambah hari sudah memasuki malam.

Kata Ridwan, petugas juga membuka posko darurat di sekitar lokasi. Ridwan turut mengimbau bagi keluarga maupun masyarakat yang mendapati adanya tanda-tanda korban untuk segera melapor.

“Teman-teman juga ada di depan Apartemen Klaska Jagir, (masyarakat melaporkan) jika ada perkembangan jenazah terapung,” imbuhnya.

Sebagai informasi, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh dua remaja pengendara motor yang melintas di persimpangan jembatan Jalan Nginden dan Wonokromo.

Berdasarkan keterangan mereka, korban terlihat timbul tenggelam sambil melambai meminta pertolongan.

“Tadi saat lampu merah lihat ada orang tenggelam pakai kaos hijau,” kata Azriel Zein salah satu saksi waktu ditemui di TKP.(wld/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs