Minggu, 28 April 2024

PLN Jatim Berangkatkan 1.500 Orang Mudik Gratis Jelang Idulfitri 1444 H

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
PLN UID Jatim berangkatkan seribu pemudik dari Surabaya ke 33 kabupaten/kota se-Jatim, Selasa (18/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Menjelang Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur memberangkatkan mudik gratis dan mengecek Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga posko siaga dan posko mudik, Selasa (18/4/2023).

Pantauan suarasurabaya.net ada 1.000 pemudik berangkat menuju 33 kota/kabupaten di Jawa Timur menggunakan bus. Sementara 500 orang lagi berangkat mudik ke Yogyakarta dan Semarang naik kereta api gratis.

Selain itu, PLN UID Jatim juga mengecek posko mudik di Rest Area Caruban Saradan 626 A, dan posko siaga di ULP Nganjuk dan Kertosono.

Lasiran General Manager PT PLN UID Jatim menyebut, secara total sudah ada 8 SPKLU yang disediakan PLN di rest area tol.

“Total SPKLU yang kita siapkan banyak. Tapi yang fast charging delapan. Dari Madiun, Surabaya, Banyuwangi, sampai Situbondo. Sebenarnya ada lagi titik-titik yang tersebar di seluruh Jatim bisa dinikmati masyarakat yang perlu standby lama,” bebernya usai melepas keberangkatan mudik gratis di Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Lasiran GM PT PLN UID Jatim saat diwawancara awak media, Selasa (18/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Targetnya, tahun ini menuntaskan 100 SPKLU terbangun dengan jarak tiap 100 kilometer di jalur tol.

“Tahun baru, semoga sudah banyak titik lokasibyang bisa digunakan. Barangkali banyak masyarakat yang memanfaatkan. Sekarang lagi proses empat, mungkin sampai 20 nanti (dalam waktu dekat),” tambahnya.

Selain itu SPKLU di setiap kabupaten dan kota juga masih dalam pendataan.

“Sekarang masih kita data di titik-titik seluruh kabupaten, coba kita siapkan, kita usahakan tahun ini bisa realisasi,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs