Jumat, 12 Juli 2024

Polda Metro Jaya Masih Selidiki Titik Awal Sumber Api di Depo Plumpang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Jakarta, Minggu (5/3/2023). Foto: Antara

Polda Metro Jaya masih menyelidiki titik awal sumber api yang menjadi penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

“Saat ini masih proses penyelidikan, sementara ini tim yang sedang bekerja dari gabungan Pusinafis dan Puslabfor dan Polda Metro Jaya, ” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (5/3/2023).

Mengutip laporan Antara, Trunoyudo menambahkan tim gabungan berjumlah 25 orang tersebut telah diturunkan. Tim terdiri atas personel dari Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis), Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Kedokteran Kepolisian (Dokpol).

“Tujuan utamanya untuk mencoba melihat mencari titik api sumber utama sehingga bisa mengetahui apa penyebab dan kemudian nantinya akan dibuat suatu sketsa TKP,” katanya.

Trunoyudo menambahkan, Kepolisian juga menggunakan pesawat nirawak (drone) untuk merekam TKP secara khusus dan umum. “Sehingga dalam proses penyelidikan ini bisa melihat apakah ada kelalaian, kesengajaan, apakah juga karena bencana alam,” katanya.

Sebelumnya, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri menyebutkan pihaknya masih menelusuri sumber api pada kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

“Kita telusuri sumber apinya juga dari mana. Secara teknis tim sedang melaksanakan investigasi,” kata Kapolri di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2023) kemarin.

Dia mengungkapkan dugaan kuat penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang sudah ada. Namun, pihaknya tidak mau buru-buru menyimpulkan dan mengungkapkan ke publik terkait penyebab kebakaran tersebut. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 12 Juli 2024
27o
Kurs