Kamis, 22 Februari 2024

Polisi Sudah Deteksi 4 Pelaku Percobaan Pencuri Kabel Listrik di Sidotopo Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
AKP Arief Rizky Wicaksana Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (4/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.ne

Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah mendeteksi empat pelaku percobaan pencurian kabel gardu listrik yang mengendarai  mobil di Jalan Sidotopo Lor I, Semampir, pada Minggu (2/7/2023) lalu.

AKP Arief Rizky Wicaksana Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyebut keberadaan mobil Xpander silver sesuai keterangan saksi mata warga sekitar yang ditunggangi para pelaku saat beraksi itu sudah diketahui keberadaannya.

“Kita dapat info percobaan pencurian, langkah tindak lanjut kami Satreskrim, tim Jatanras sudah cek TKP dan sudah koordinasi dengan dishub dan masyarakat sekitar untuk mencari tahu, kronologis dan data yang bisa kita ambil,” terangnya ditemui suarasurabaya.net, Selasa (4/7/2023).

Termasuk keberadaan empat orang pelaku dalam mobil itu masih dalam penyelidikan.

“Ada 4 pelaku masih kami lidik,” katanya lagi.

Arief menyebut, meski belum ada laporan masuk ke polres, kasus ini tetap diproses karena dianggap sudah merugikan dengan padamnya listrik kampung sementara pascakejadian pemotongan kabel yang gagal dibawa kabur.

“Akibatnya mati lampu. Tapi, kalau laporan belum ada yang masuk. Tapi dari info beredar, kita jemput bola,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi percobaan pencurian kabel gardu listrik di kawasan Jalan Sidotopo Lor I Kecamatan Semampir, Surabaya terjadi Minggu (2/7/2023) pukul 02.00 WIB dini hari.

Isbal Abdurrachman warga sekitar menyebut pelaku berjumlah empat orang, mengendarai mobil Xpander warna silver.

Para pelaku gagal membawa kabel yang sudah dipotong karena aksinya diketahui warga. Imbasnya, listrik padam di kampung Sidotopo Lor RW 2 selama kurang lebih delapan jam. (lta/dvn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Kamis, 22 Februari 2024
32o
Kurs