Jumat, 14 Juni 2024

Polrestabes Surabaya Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak Dalam Rangka HUT ke-78 RI

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Giat tanam bibit pohon oleh AKBP Muhammad Nur Aziz Wakapolrestabes Surabaya (kanan) di Asrama Polisi Bangkingan, Rabu (23/8/2023). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya menggelar aksi tanam pohon serentak di sejumlah titik strategis di Kota Surabaya, ada 25 titik lokasi penanaman pohon, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang masih dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diikuti sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya, beserta Forkomimka dan Forkompimcam.

Kegiatan tanam pohon serentak ini juga di hadiri Forkopimta dan Forkopimcam, mereka bersama-sama menggali tanah dan menanam bibit pohon yang jumlahnya 690 pohon bibit pohon yang telah disiapkan sebelumnya, begitu juga seluruh jajaran Polsek juga melakukan aksi yang sama dengan menanam pohon dengan jumlah total 768 bibit pohon.

Mereka bersama-sama menggali tanah dan menanam sebanyak 1458 bibit pohon yang terdiri dari berbagai jenis, mulai dari Belimbing, Tabebuya, Mangga, Jambu dan banyak lainnya.

AKBP Edy Santoso Kabag SDM mewakili Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan tanam pohon ini bukan hanya sekadar simbolik semata, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan hidup.

“Dalam momen bersejarah ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam menjaga kelestarian alam serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ucapnya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Dia mengatakan, dengan tema “Penghijauan Sejak Dini” dan dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga alam, Polrestabes Surabaya berhasil menciptakan momen berarti dalam perayaan HUT RI ke-78.

“Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut berperan dalam menjaga keindahan alam kita,” ujar Edy.(bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs