Minggu, 25 Februari 2024

Polrestabes Surabaya Rutin Patroli di Lokasi dan Jam Rawan Selama Lebaran

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya saat diwawancara media usai meninjau wisata KBS, Minggu (23/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya menerjunkan 884 personel untuk pengamanan masa mudik Lebaran 2023 di jalanan, kampung, maupun kawasan wisata.

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya menyebut seluruh personel sudah disebar di 20 lebih pos.

“Total personel 884. Selain di (tempat wisata) Kebun Binatang Surabaya, kami ada 22 titik pos pengamanan, satu pos pelayanan, dan satu pos terpadu digelar di seluruh Kota Surabaya,” beber Pasma saat meninjau lonjakan pengunjung KBS, Minggu (23/4/2023).

Selain siaga di pos, ia memastikan sejak awal Ramadan, masih berlangsung patroli rutin gabungan semua titik rawan dan jam rawan kejahatan.

“Saya memastikan bahwa mulai awal Ramadan itu kami melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan menghadirkan Polri dan TNI, agar maksimal di lapangan. Khusus di jam-jam rawan mulai pukul 22.00 WIB sampai pagi, itu terus secara konsisten,” katanya.

Ia minta masyarakat melapor informasi adanya tindak kejahatan. Pasma memastikan, akan menindak tegas pelaku.

“(Patroli) itu dilakukan terus. Bila ada kerawanan sebagaimana informasi yang disampaikan kami akan menindaklanjuti bahkan menindak tegas terhadap pelaku tersebut,” imbuhnya.

Sementara pantauan lokasi wisata di hari kedua Lebaran, sambungnya, situasi arus lalu lintas bisa dikendalikan meski ada lonjakan pengunjung wisatawan salah satunya KBS.

“Dengan keadaan pos pam dari Polrestabes Surabaya, dekat KBS ini ada kehadiran personel didukung oleh TNI, Pemkot Surabaya, serta elemen lainnya untuk bersama-sama melakukan keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik aktivitas yang ada di jalan raya, lalu lintas untuk dipastikan tidak terjadinya kemacetan bahkan kecelakaan lalin, juga memastikan fasilitas yang ada pada saat masyarakat berlibur di KBS,” tutupnya. (lta)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs