Minggu, 5 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Siapkan 3 Ribu Personel dan Pemetaan Lokasi untuk Hari Buruh Sedunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP, Dishub Surabaya, TNI dan lain-lain, melaksanakan apel kesiapan pengamanan perayaan May Day di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (30/4/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Jelang peringatan Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2023, Polrestabes Surabaya telah mempersiapkan 3 ribu personel dan pemetaan lokasi dimana perayaan May Day berlangsung agar masyarakat dapat menghindari daerah tersebut dan mencari jalur alternatif.

“Kurang lebih 3 ribu personel akan diturunkan oleh bapak Kapolrestabes Surabaya mulai dari titik kumpul bundaran Cito (mal City of Tomorrow) situ, Royal Plaza, kebun binatang Surabaya, ke timur hotel bumi, BG Junction dan nanti berakhir akan di kantor gubernur,” jelas AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya saat mengudara di Suara Surabaya, Jumat (28/4/2023).

Dirinya juga menambahkan, bahwa para buruh akan melangsungkan kegiatan sekitar pukul 12.00 WIB siang. Diperkirakan akan hadir sebanyak 10.000 pekerja akan mengikuti perayaan May Day.

“Buruh dari wilayah Surabaya, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Pasuruan, dan sekitarnya akan tumplek blek di Surabaya,” imbuhnya.

AKP Haryoko mengimbau pada masyarakat untuk sementara menghindari jalan utama di mana kegiatan akan berlangsung agar terhindar dari kemacetan.

“Para buruh akan bergerak kurang lebih pukul jam 12.00 WIB siang. Sementara nanti, untuk tanggal 1 menghindari jalan protokol dari mulai Cito, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran, dan finish di Kantor Gubernur (Jawa Timur), agar mencari jalan alternatif lain,” jelas AKP Haryoko.

Selain beberapa jalan yang telah disebutkan, AKP Haryoko juga mengatakan untuk menghindari juga dua lokasi yaitu Gedung Negara Grahadi dan Kantor DPRD Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura.

“Semoga dengan jumlah 10.000 itu bisa berkurang, sehingga tidak terjadi penumpukan terlalu banyak massa di Surabaya. Nanti semua akan berkumpul di bundaran Waru depan Cito,” tutur AKP Haryoko.(abd/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs