Jumat, 19 April 2024

Prabowo hingga Ganjar Pranowo Melayat ke Kediaman Desmond Mahesa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra melayat ke rumah duka Desmond Mahesa di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023). Foto: Antara

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra hingga Ganjar Pranowo Politisi PDIP melayat ke rumah duka Desmond J Mahesa Wakil Ketua Umum Partai Gerindra di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang meninggal, pada Sabtu (24/6/2023).

Prabowo dalam kesempatan itu menyampaikan duka sedalam-dalamnya untuk keluarga almarhum Desmond. Setelahnya dia tak banyak menyampaikan hal kepada awak media.

“Dari awal, 15 tahun sosok aktivis sangat besar bekerja untuk membangun Gerindra, saya sudah bertemu keluarganya menyampaikan bela sungkawa, demikian ya,” kata Prabowo di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Prabowo juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. “Mudah mudahan mereka tabah,” tambah Prabowo.

Sementara Ganjar yang tiba sesudah Prabowo turut mendoakan Desmond, dan berharap keluarga diberikan ketabahan.

“Saya berdoa semoga beliau husnul khotimah. Seluruh amal ibadah diterima Allah dan diampuni segala dosanya dan keluarganya, ikhlas, kuat, kita selalu mendoakan,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah melayat ke rumah duka Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond J Mahesa di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2023). Foto: Antara

Usai melayat, Ganjar mengungkapkan dirinya terakhir kali bertemu dengan Desmond saat yang bersangkutan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah sekitar lima bulan lalu.

“Beliau beberapa kali menjalankan fungsi dewan, beberapa kali dalam hal-hal yang berhubungan dengan Komisi III DPR RI, persoalan yang di Jawa Tengah juga beliau hadir. Saya ada beberapa persoalan yang dicek langsung, ngobrol dengan saya cukup lama dan saat itu saya tanya, ‘Mas sampean kurang sehat ya?’, ‘enggak enggak enggak’, dia masih semangat,” ujarnya.

Karena itulah Ganjar mengaku sangat terkejut saat mendapat kabar Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu pagi.

“Dan itulah yang saya terkejut karena tadi dikabari Mas Desmon meninggal gitu, tadi pagi-pagi saya dikirimi, dan ditanya teman. Kebetulan tadi saya di Jakarta saya bersama Pak Ahmad Basarah

Sejumlah tokoh juga tampak hadir di rumah duka antara lain Habiburokhman Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arsul Sani Wakil Ketua Umum PPP, Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI.

Kemudian Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Ahmad Muzani ​​​​​​Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra dan Aboe Bakar Al-Habsyi Sekretaris Jenderal PKS.

Sebelumnya, Desmond Junaidi Mahesa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR tutup usia pada Sabtu.

Berdasarkan informasi yang diterima, Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Diketahui, pria kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965, itu dikenal sebagai seorang mantan aktivis 1998 dan berkiprah di lembaga bantuan hukum sebelum akhirnya menjadi politisi. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs