Kamis, 2 Mei 2024

Presiden Lantik Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf TNI AD

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden melantik Agus Subiyanto sebagai KSAD, Rabu (25/10/2023), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid Suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Rabu (25/10/2023), melantik Letjen TNI Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Upacara pelantikan berlangsung si Istana Negara, Jakarta, mulai pukul 09.15 WIB.

Agus yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Staf TNI AD, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas di militer.

Pengucapan sumpah jabatan KSAD yang dipandu RI 1 berjalan lancar, dan disaksikan sejumlah petinggi TNI-Polri, antara lain Laksamana TNI Yudo Margono Panglima TNI, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri.

Kemudian, ada Laksamana TNI Muhammad Ali Kepala Staf TNI AL, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Kepala Staf TNI AU, dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Sehubungan dengan promosi jabatan tersebut, Agus Subiyanto mendapat kenaikan pangkat menjadi Jenderal TNI atau bintang empat.

Sekadar informasi, Jokowi Presiden hari ini melantik tiga orang pejabat negara secara bergantian, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat.

Selain KSAD, Kepala Negara juga melantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian sisa masa jabatan 2019-2024, dan Sulaiman Syarif sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay. (rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs