Senin, 29 April 2024

PSHT Surabaya Terjunkan 165 Pengamanan Terate Ikut Cegah Konvoi Masuk Kota

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Salah satu pos penyekatan di Gunung Anyar Surabaya, Jumat (28/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Surabaya menerjunkan 165 Pengamanan Terate (Pamter) ikut mencegah anggota menggelar konvoi masuk dalam kota.

Sudamiran Ketua Dewan Cabang PSHT Surabaya meminta, para anggota untuk tetap mendoakan pengesahaan pengurus dari rumah tanpa datang ke lokasi acara di Kodiklatal, Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur (Jatim).

“Para penggembira mohon, saudara-saudara PSHT Surabaya cukup mendoakan adik-adiknya yang akan disahkan dari rumah saja. Tidak boleh arak-arakan, tidak boleh konvoi,” kata Sudamiran, Jumat (28/7/2023).

Sebagai kontribusi pencegahan, lanjutnya, 165 Pamter juga diterjunkan selama pengesahan berlangsung. Mereka bergabung dengan personel Polri dan TNI untuk penjagaan.

“Iya (di wilayah perbatasan juga). Antisipasi wilyah luar Surabaya yang akan masuk ke sini. Karena itu tradisi, kalau saudara disahkan ikut mendoakan dengan mendatangi tempat (sahsahan),” jelasnya.

Sudamiran menyebut, PSHT juga bekerjasama dengan pihak Polres Bangkalan, Polres Gresik, dan Polres Sidoarjo. Hal itu untuk menjaga agar tidak ada anggota dari wilayah lain yang masuk ke Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bersama Kepolisian bersepakat tidak ada anggota atau rombongan yang datang dan konvoi ke acara sah-sahan warga baru PSHT, di Kodiklatal, Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur (Jatim) malam ini.

Sebagai antisipasi dan menjamin keamanan, Polrestabes Surabaya menyiagakan 1.738 personel gabungan dan 18 pos penyekatan. Sementara Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga memberlakukan jam malam pukul 22.00-02.00 WIB agar tak ada aktivitas masyarakat. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs