Sabtu, 20 April 2024

Puluhan Kendaraan Terjebak Imbas Demo Buruh Kepung Depan Kantor Gubernur Jatim

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puluhan mobil terjebak di sekitaran Jalan Pahlawan Surabaya, tepatnya depan Kantor Gubernur Jatim, Kamis (30/11/2023). Foto: Meilta suarasurabaya.net

Puluhan kendaraan mobil dan motor terjebak di Jalan Pahlawan Surabaya, tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim) imbas aksi buruh yang memadati seluruh ruas jalan.

Pantauan suarasurabaya.net, arus lalu lintas yang lancar hanya bertahan hingga pukul 17.00 WIB. Sekitar 20 menit setelahnya, mulai semrawut karena massa buruh datang melawan arus dari Jalan Bubutan menuju Jalan Pahlawan. Kehadiran massa terus berangsur hingga sekitar pukul 17.39 WIB.

Namun truk dan mobil komando yang semula hanya diparkir memakan separuh jalan, ternyata digerakkan untuk memenuhi seluruh ruas jalan. Akibatnya puluhan kendaraan terutama mobil dan truk terjebak hingga lebih dari setengah jam.

“Dari Surabaya ke Lamongan, gak tahu kalau ada demo. Gak ada pemberitahuan. Harusnya kan disterilkan, dialihkan. Ini di simpang situ gak ada penjaga,” beber Cindy pengemudi mobil yang terjebak, Kamis (30/11/2023).

Pengemudi mobil lainnya, Zaipi asal Bangkalan yang melakukan perjalanan menuju Gresik juga mengeluhkan terjebak hampir setengah jam lebih karena tidak tahu ada demo.

Zaipi pengemudi yang terjebak setengah jam di depan Kantor Gubernur Jatim, Kamis (30/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Ini merugikan kita. Kita dukung silakan demo tapi jangan merugikan orang lain. Lihat dong polisi katanya ada izin. Harusnya ada antisipasi dan dibuat rute jalan. Di sini gak bisa lewat sudah setengah jam,” katanya.

Sementara Mansur, sopir truk asal Madura yang sedang kirim barang dari Gresik menuju Dupak pun harus terdampak. “Terlambat kirim karena gak tahu, gak ada info pengalihan,” tandasnya.

Mansur sopir truk yang terlambat kirim barang imbas terjebak di aksi demo buruh depan Kantor Gubernur Jatim, Kamis (30/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Hingga pukul 18.07 WIB, puluhan kendaraan yang terjebak pelan-pelan memutar balik dibantu buruh. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs