Jumat, 3 Mei 2024

Raih Top 10 Kampus Hukum PTS, FH Ubaya Juara Satu di Indonesia Timur

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana diskusi tentang hukum di Fakultas Hukum Ubaya sebelum prosesi pemberian penghargaan Top 10 PTS almamater partner kantor hukum ternama Indonesia, dan juara satu di Indonesia Timur, Senin (22/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fakultas Hukum Universitas Surabaya (FH Ubaya) raih juara satu kampus swasta dengan jumlah almamater partner kantor hukum ternama terbanyak di Indonesia Timur.

Penghargaan itu diberikan oleh Hukumonline melalui Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022.

Amrie Hakim Chief Media and Engagement Officer (CMO) Hukumonline.com menyatakan, pemeringkatan Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022 merupakan gambaran umum mengenai jumlah lulusan advokat yang tergabung di kantor hukum dalam tingkatan jabatan partner.

“Survei hanya terbatas pada lingkup partner, karena partner merupakan level karier yang paling tepat untuk diakui sebagai praktisi hukum berkualitas,” ucapnya di Gedung FH Ubaya, pada Rabu (22/2/2023).

Ia mengatakan, penilaian itu berdasarkan survei pada 700 partner yang tersebar di 167 kantor hukum di Indonesia, dan Ubaya mendapat nilai sebesar 229 dan jadi yang terbanyak di Indonesia Timur.

“Profesi advokat merupakan salah satu profesi yang menjadi luaran konkret aktivitas akademis di perguruan tinggi. Peringkat ini membuktikan bahwa FH Ubaya telah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan telah diakui kredibilitasnya di lingkup praktisi hukum,” ucapnya.

Penyerahan penghargaan dari hukumonline kepada Ubaya sebagai Top 10 PTS Almamater Partner Kantor Hukum Ternama Indonesia dan juara satu di Indonesia Timur, yang dilakukan di Gedung Fakultas Hukum Ubaya, pada Rabu (22/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Yoan Nursari Simanjuntak dosen FH Ubaya mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari peran dosen dan mahasiswa yang saling berkolaborasi dalam mempertahankan kualitas pembelajaran.

“Hasil survei ini menjadi apresiasi buat kami, dengan prestasi ini, FH Ubaya jadi semakin komplit, tidak hanya punya akreditasi unggul, tapi lulusannya juga diakui kualitasnya di dunia profesional,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa ke depan, Ubaya akan menjalin kerjasama dengan Hukumonline untuk program Merdeka Balajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Bentuk kerjasamanya adalah penyediaan database riset hukum bagi tenaga kependidikan, dosen, dan mahasiswa,” jelasnya.

Ia berharap, capaian yang diraih oleh Ubaya, ke depan dapat terus dipertahankan, dan bisa meraih juara satu nasional.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs