Kamis, 16 Mei 2024

Ratusan Penari Meriahkan Festival Remo-Yosakoi 2023 di Taman Surya Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Penari anak dalam Festival Remo-Yosakoi di Taman Surya Surabaya, Minggu (16/7/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan penari anak, remaja, hingga dewasa memeriahkan Festival Remo Yosakoi di Taman Surya, Balai Kota Surabaya pada Minggu (16/7/2023).

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, para penari yang berasal dari berbagai grup tari telah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB.

Seluruh kelompok tari itu kemudian mulai tampil menjelang pukul 11.00 WIB. Mereka mempersembahkan tarian lengkap dengan menggunakan seragam tari dan aksesoris masing-masing.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, festival tari itu merupakan bagian dari kerja sama pengenalan budaya antara Surabaya dan Kochi, Jepang.

“Semoga ini bisa menunjukkan bahwa kekuatan budaya bisa menyatukan negara-negara yang berbeda. Karena dengan itu kita akan menjadi satu rasa,” ucap Eri dalam sambutannya.

Sejumlah penari anak saat tampil dalam Festival Remo-Yosakoi di Taman Surya Surabaya, pada Minggu (16/7/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Dengan terselenggaranya festival tari itu, Eri berharap ke depan kerja sama dengan Jepang bisa terus terjalin dengan baik, dan bukan sebatas bidang budaya saja.

“Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut. Tidak hanya di bidang budaya, tapi juga di bidang lainnya,” kata Eri.

Selama berlangsungnya festival, ratusan warga tampak antusias menonton penampilan tari tersebut. Banyak warga mengabadikan momen dengan memotret dan mengambil video melalui gawai masing-masing.

Untuk diketahui, Festival Remo-Yosakoi yang menampilkan gelaran seni dan budaya, merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Surabaya dan Kochi, Jepang.(ris/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs