Sabtu, 4 Mei 2024

R’Bonney Gabriel Miss USA Terpilih sebagai Miss Universe

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
R'Bonney Gabriel Miss USA Terpilih Sebagai Miss Universe. Foto: Instagram Missuniverse

R’Bonney Gabriel Miss Amerika Serikat (AS) dinobatkan sebagai pemenang dan penerima mahkota Miss Universe yang baru, pada malam penganugerahan yang diselenggarakan di New Orleans, Louisiana, AS, Sabtu (14/1/2023) waktu setempat.

Dia terpilih sebagai ratu sejagad setelah mengalahkan 83 finalis lainnya.

Gabriel menggantikan Harnaaz Sandhu dari India yang memegang gelar Miss Universe tahun sebelumnya. Sementara itu, runner-up kedua jadi milik Andreina Martinez Founier dari Republik Dominika, dan runner-up pertama adalah Amanda Dudamel dari Venezuela.

Gabriel merupakan model sekaligus perancang busana lulusan University of North Texas. Ratu kecantikan itu adalah orang Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA, mengutip Antara.

Menurut biografi di halaman resmi Miss Universe, Gabriel memiliki misi agar perempuan dapat melihat ke dalam diri mereka sendiri dan memiliki inspirasi untuk menaklukkan tujuan mereka.

Selain pemenang utama, beberapa penganugerahan lain yang dinobatkan juga termasuk Miss Congeniality yang diberikan kepada Sofia Depassier dari Chili, Social Impact Award diberikan kepada Anna Sueangam-iam dari Thailand, serta Spirit of Carnival Award diberikan kepada Viktoria Apanasenko dari Ukraina.

Kontes Miss Universe edisi berikutnya akan diselenggarakan di El Salvador.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs