Minggu, 3 Maret 2024

Rem Bermasalah, Bus Tentrem Tabrak Motor dan Bangunan di Leces Probolinggo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bus Tentrem bernomor pelat N 7573 UG menabrak sepeda motor dan bangunan di Jalan Raya Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (12/3/2023) pukul 14.00 WIB. Foto: Polres Probolinggo

Bus Tentrem bernomor pelat N 7573 UG menabrak sepeda motor dan bangunan di Jalan Raya Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (12/3/2023) pukul 14.00 WIB.

AKP Sapari Kasatlantas Polres Probolinggo mengatakan bahwa bus tersebut mengangkut 15 orang penumpang.

“Bus melaju dari selatan ke utara, sesampainya di TKP diduga mengalami kegagalan fungsi rem sehingga pengemudi membanting kemudi ke kanan untuk usaha menghentikan kendaraannya,” kata Sapari kepada Radio Suara Surabaya, Minggu sore.

Saat banting setir, bus menabrak sepeda motor bernomor pelat L 4016 A yang melaju dari arah berlawanan. Laju bus tersebut baru terhenti setelah menabrak bangunan kantor di tepi jalan.

Proses evakuasi Bus Tentrem bernomor pelat N 7573 UG yang menabrak sepeda motor dan bangunan di Jalan Raya Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (12/3/2023) pukul 14.00 WIB. Foto: Polres Probolinggo

Ada satu korban yaitu Suliyanto, warga Ranuyoso, Kabupaten Lumajang menderita luka ringan dan dirawat di Puskesmas Tegalsiwalan. Sementara kondisi pengemudi dan penumpang bus selamat.

Pada pukul 16.40 WIB bus telah dievakuasi. Lalu lintas di lokasi tidak terganggu.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs