Selasa, 7 Mei 2024

RPH Surabaya Pastikan Stok Daging Cukup dan Harga Stabil saat Nataru

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Fajar Arifianto Isnugroho Dirut PD RPH Kota Surabaya, Senin (18/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Surabaya memastikan ketersediaan stok daging dan harga stabil saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Fajar Arifianto Isnugroho Direktur Utama PD RPH Surabaya menyebut, total ada lima ton daging yang disediakan selama Nataru.

“RPH menyediakan lima ton daging segar dingin termasuk produk olahan yang kami distribusikan mulai 21-30 Desember 2023,” kata Fajar, Senin (18/12/2023).

Jumlah itu sama seperti Nataru sebelumnya, serta sesuai prediksi tahun ini tak akan jauh berbeda.

“Saya samakan. Karena prediksi saya, Natal, Tahun Baru tidak begitu ada lonjakan pembelian. Yang paling tinggi Lebaran dan Ramadan aja,” imbuhnya.

Namun ia mengaku sudah siap kalaupun terjadi lonjakan permintaan. Sebab ada tambahan dua ton daging lagi.

“Jadi disamakan tapi ketika permintaan naik maka kita akan siap sampai tujuh ton. Kalau bulan biasa stoknya hanya tiga ton,” tambahnya.

Begitu juga dengan harga daging, berbagai kelas akan berada diangka normal antara Rp105.000 hingga Rp125.000 perkilogram.

“Harga daging aman karena pasokan hewan sapi tercukupi. Kelas satu Rp125.000, kelas dua Rp120.000, kelas tiga Rp105.000, insya Allah gak ada peningkatan yang berarti,” imbuhnya lagi.

Untuk memastikan kualitas daging dan kestabilan harga, lanjut Fajar, RPH akan menggelar operasi pasar di empat titik.

“Kami ingin memastikan masyarakat mendapat daging terbaik berkualitas baik terjamin aman, sehat, halal, melalui operasi pasar. Empat itu Pasar Tambakrejo, Pucang, Genteng, dan Rungkut Soponyono,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs