Jumat, 26 April 2024

Ruang Covid RS Dr. Soetomo Akan Dialihfungsikan untuk Penyakit Menular Lain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Joni Wahyuhadi Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo saat berada di gedung Pusat Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT) RSUD Dr. Soetomo Surabaya, pada Rabu (4/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya hingga, Rabu (4/1/2023) hari ini, tersisa menjadi 23 orang.

Joni Wahyuhadi Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo menyatakan bahwa jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pada Desember 2022.

“Bulan Desember kemarin masih ratusan, kemudian turun menjadi 70-an, 30-an dan sekarang ini 23, jadi turun terus,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Rabu (4/1/2023).

Hal tersebut disampaikannya usai pemaparan Program Strategis RSUD Dr. Soetomo di di Gedung Pusat Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT), Rabu.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa ruangan khusus untuk pasien Covid di RSUD Dr. Soetomo, ke depan rencananya akan diganti menjadi tempat untuk penanganan jenis penyakit menular lainnya.

“Kita kan ada isolasi covid 350 bed, kita akan pakai untuk penanganan penyakit menular yang lain,” ujarnya.

Meskipun jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu menurun, ia menegaskan bahwa protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Tetap pakai masker, kan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dihentikan, belum pandeminya,” ucapnya saat berada di Gedung Pusat Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT) RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Joni menambahkan, meski angka terpapar covid menurun, masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh terlena dengan keadaan.

“Kita harus tetap hati-hati, walaupun angka positif sudah rendah, kekebalan kita bagus, tapi kita masih tetap harus hati-hati,” pungkasnya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs