Senin, 29 April 2024

Sambut Berkah Ramadan, IIFPG Gelar Baksos dan Khataman Al-Qur’an

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
IIFPG saat melaksanakan kegiatan bakti sosial Ramadan di Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023). Foto : istimewa

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2023).

Bertempat di Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah, Menteng, Jakarta Pusat, para istri legislator Partai Golkar itu melaksanakan bakti sosial untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Kami ingin di bulan suci Ramadan ini, bapak, ibu lansia juga bisa merasakan kebahagian dan keberkahan bulan Ramadan sebagaimana yang kami rasakan,” ujar Lita Adies Kadir Ketua IIFPG saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan tersebut.

Sejumlah pengurus IIFPG, antara lain, Rita Ace Hasan Syadzily, Hajrah Hamka B Kadi, dan Eny Misbakhun, hadir langsung pada baksos tersebut.

Lita menjelaskan IIFPG selalu menggelar kegiatan amal setiap Ramadan. Pada Ramadan kali ini, IIFPG memilih panti lansia Yayasan Al-Islah Barokah sebagai lokasi baksos.

Dalam baksos tersebut, IIFPG membagi-bagikan bingkisan Ramadan berupa sarung, handuk, diaper atau popok sekali pakai bagi lansia, susu, biskuit, dan sejumlah uang tunai kepada para penghuni dan pembina panti lansia Yayasan Al-Islah Barokah.

Menurut Lita, baksos tersebut merupakan bagian dari ikhtiar IIFPG menjaga hablun minallah dan hablun minannas.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap bapak, ibu Lansia yang ada di panti ini,” ujar Lita.

Selain melaksanakan baksos di panti lansia, IIFPG juga menggelar khataman Al-Qur’an di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiatan itu juga diikuti pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim yang tinggal di sekitar kantor DPP Golkar.

Eny Misbakhun Pengurus IIFPG mengharapkan kegiatan amal di bulan suci itu kian meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan keimanan kepada Sang Khalik.

“Semoga kita bisa meraih keberkahan dari seribu berkah di bulan suci Ramadan. Mabruk alfa mabruk (berkah seribu berkah, red),” ucap istri M Misbakhun anggota Fraksi Partai Golkar DPR itu.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs