Kamis, 20 Juni 2024

Sambut Lebaran, Korlantas Polri Tambah 34 Titik ETLE di Tiga Polda

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Foto: Kakorlantas Polri

Korlantas Polri memperkuat sistem pemantauan lalu lintas, serta penegakan hukum di bidang lalu lintas dengan cara menambah 34 titik kamera tilang elektronik atau ETLE di tiga Polda, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali tahun ini.

Kombes Pol I Made Agus Prasatya Kabag TIK Korlantas Polri mengatakan, penambahan kamera itu sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kenyamanan waktu mudik.

Selain itu, dengan semakin banyaknya titik-titik kamera ETLE, diharapkan Anggota Polri mampu bersikap profesional menangani penegakan hukum bidang lalu lintas, dan kasus-kasus kecelakaan di jalanan.

“Jadi, jumlah keselurahan penambahan kamera ETLE dari Korlantas Polri di 3 Polda tersebut untuk tahun 2023 ada 34 titik kamera yang tersebar di beberapa Polres,” tandas Made Agus, seperti dilansir dari laman resmi Korlantas Polri, Minggu (5/2/2023).

Untuk wilayah Jawa Tengah, penambahan titik lokasi kamera berada di Polres Kabupaten Semarang, Polres Salatiga, Polres Sragen dan Polres Karanganyar.

Untuk Polres Semarang, titik lokasi berada di TL Asalaman dan TL Alun-Alun Lama. Untuk Polres Salatiga ditempatkan di Bundaran Tamansari dan di Simpang Empat Jetis. Untuk Polres Karanganyar berlokasi di Alun-Alun Karanganyar dan SP 4 Tegal Gede. Sedang di Polres Sragen berlokasi di Jl. Timur Tilang Sari SPBU dan TL Alun-Alun Sragen.

Sedangkan untuk Jawa Timur, titik lokasi kamera berada di sembilan Polres, yakni, Polres Ngawi berlokasi di SP 4 Terminal Lama dan SP 4 Dungus. Untuk Polres Madiun Kabupaten dipasang di SP 4 MT Haryono dan SP 4 Dasar Dolopo. Untuk Polres Nganjuk berlokasi di SP 4 Mangundikaran dan Pospol Melundo. Sedang di Polres Jombang dipasang di Jl. Nuchoid Masjid Tunggul dan di SP 4 Sambang.

Sementara itu, untuk Polres Mojokerto Kota titik lokasi kamera berada di SP 4 Mpunala Gajah Mada dan Jl. Majapahit. Untuk Polres Sidoarjo Kota dipasang di SP 5 Krian dan Jl. Raya Kletek.

Lalu, untuk Polres Pasuruan Kota diletakkan di Jl. Pahlawan Stadion dan SP 3 Pahlawan. Untuk Polres Probolinggo Kota titik kamera berada di SP 4 TL Laweyan dan Jl. PB Sudirman. Sementara untuk Polres Banyuwangi dipasang di Gajah Mada Genteng dan SP 3 DPR Adisucipto.(dfn/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
28o
Kurs