Jumat, 3 Mei 2024

Satpol PP Surabaya Mencari Pemotor yang Ketuk Kaca Mobil untuk Minta Uang di Traffic Light

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Terduga pelaku ketuk kaca mobil untuk meminta uang yang sudah beraksi di berbagai traffic light di Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya siap menindak pengendara motor yang diduga meminta uang secara paksa dengan modus mengetuk kaca mobil di traffic light.

M. Fikser Kepala Satpol PP Kota Surabaya menyebut, sudah meminta anggotanya untuk berjaga di setiap traffic light.

“Itu (pemotor ketuk kaca mobil) sudah kami ketahui, di media sosial. Kami juga sudah berkeliling. Kami meminta setiap traffic light ada Satpol PP yang menjaga. Kami juga share wajahnya di semua grup yang ada di Satpol PP,” beber Fikser ditemui suarasurabaya.net, Senin (18/12/2023).

Meski wajah pelaku sudah diketahui, Fikser mengaku petugas kesulitan karena ia beraksi menggunakan motor. Fikser juga menduga bahwa pelaku merupakan satu orang yang beraksi di beberapa lokasi.

“Sudah kami lihat media sosial, membantu juga untuk bisa mengenali pelaku itu,” katanya lagi.

Ia minta, warga yang mengetahui aksi itu lagi, langsung melapor Command Center 112. Warga yang melapor juga diminta untuk memberitahu lokasi persisnya.

“Kami segera menuju titik karena dia (pelaku) berpindah-pindah,” tandasnya.

Sebelumnya aksi serupa diduga orang yang sama juga sering dilaporkan pendengar Suara Surabaya. Salah satunya pada 26 November 2023 lalu.

“Barusan ada orang naik motor minta uang dengan cara mengetuk kaca mobil saya tidak memberi, terus ke depan saya diberi. Kejadian 15 menit yang lalu di lampu merah Prapen arah Nginden,” ucapnya saat itu. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs