Minggu, 5 Mei 2024

Satu Ruang Kelas di SDN Dr. Sutomo V Surabaya Terbakar Pada Minggu Malam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran ruang kelas SDN Dr. Sutomo V di Jalan Trunojoyo No.84 Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (3/9/2023) malam. Foto: Command Center Surabaya

Satu ruang kelas SDN Dr. Sutomo V di Jalan Trunojoyo No.84 Kota Surabaya, Jawa Timur mengalami kebakaran pada Minggu (3/9/2023) malam.

Data yang diterima suarasurabaya.net, yang terbakar yakni ruang kelas 6-B tepatnya di bagian atap. Info kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

Penyebabnya masih belum diketahui. Namun, dari pendalaman petugas pemadam kebakaran di lokasi, diduga api berawal dari korsleting panel listrik.

“Ada empat panel listrik, untuk satu panel rusak, dahulu memang sering putus (korslet),” kata Thio petugas Command Center Surabaya waktu dikonfirmasi.

Kronologi kebakaran sendiri diawali dari warga yang melihat asap tebal, sebelum menghubungi petugas untuk dimintai pertolongan.

Selanjutnya, sebanyak sembilan unit pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran sendiri dapat teratasi sekitar pukul 19.58 WIB dan api pokok dinyatakan padam pukul 20.50 WIB.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Barang-barang di dalam kelas seperti bangku pun kabarnya berhasil diselamatkan.

“Dari luas keseluruhan 3.660 meter persegi, luas yang terbakar sekitar 80 meter perseginya di bagian atap (ruang kelas),” kata Thio. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs