Sabtu, 20 April 2024

Sejumlah KA Jarak Jauh Daop 8 Surabaya Terlambat Datang Imbas Banjir di Semarang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kondisi banjir di Stasiun Semarang Tawang, Sabtu (31/12/2022). Foto: Antara

Sejumlah kereta api (KA) jarak jauh dari Jakarta tujuan Surabaya Pasar Turi mengalami keterlambatan kedatangan akibat banjir di wilayah Semarang, Jawa Tengah dari hari Sabtu (31/12/2022).

Luqman Arif Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/1/2023) mengatakan, keterlambatan perjalanan terjadi karena perjalanan KA jarak jauh dialihkan perjalanannya lewat jalur tengah dan selatan imbas banjir di Stasiun Semarang Tawang.

KA yang mengalami keterlambatan yaitu KA Dharmawangsa, KA Gumarang, KA Airlangga, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Argo Bromo Anggrek, serta KA Harina. Rata-rata keterlambatan kedatangan KA tersebut kurang lebih 3 jam dari jadwal yang seharusnya.

“PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Semarang,” ucap Luqman.

Sampai sekarang, KAI terus melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang. KAI juga mengerahkan peralatan dan petugas untuk memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut.

Pelanggan yang terdampak, kata Luqman, telah diinformasikan seluruhnya melalui layanan SMS blast ke masing masing nomor HP terkait kondisi terbaru perjalanan KA-nya.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,” tutup Luqman.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs